Sering SMS bisa Sakit Leher

Sering SMS bisa Sakit Leher


Anda sering mengirim pesan SMS lebih dari puluhan sepanjang hari ? jika iya sepertinya anda harus berhati-hati karena ada efek buruk yang bisa anda dapatkan yaitu sakit leher

Seperti dilansir oleh Times of India, para pakar kesehatan mengatakan bahwa penyakit dengan nama Texter’s Neck ini bisa menjadi musuh bagi pecinta gadget yang lebih sering menghabiskan waktu sepanjang hari membungkuk di atas ponsel atau komputer.

Dr. Kishore Punjabi, seorang terapis mengatakan bahwa rasa saki yang timbul karena sering fokus mengarah ke bawah terlalu intens yang membuat proses sirkulasi darah berkurang jika ini terjadi maka akan mengakibatkan tennis elbow.

“Rasa sakit yang timbul karena leher sering fokus mengarah ke bawah terlalu intens. Karena hal itu, proses sirkulasi darah berkurang ketika hal ini terjadi dan dapat mengakibatkan tennis elbow," katanya.

Dr. Punjabi juga mengatakan bahwa sindrom texting memang terus meningkat di kota-kota besar, dirinya pernah mendapatkan sekitar 30-40 kasus ini dan kebanyakan dari mereka adalah anak-anak

"Saya mendapatkan ada 30-40 kasus yang menderita ini. Kebanyakan dari mereka adalah eksekutif dan anak-anak," tambah Dr Punjabi.

Meski hal ini bisa membahayakan kesehatan leher, Punjabi tak bisa memastikan adanya pelarangan untuk melakukan kegiatan berkirim pesan lewat sms. 


http://www.pedomannews.com/green-life-health/11251-keseringan-ber-sms-texters-neck-mengancam

0 komentar:

Posting Komentar