Peragaan Batik di Zebra Cross

Peragaan Batik di Zebra Cross


Komunitas peduli batik di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Selasa, memperkenalkan motif batik khas Kudus lewat peragaan busana batik di rambu penyeberang jalan atau "zebra cross" di kawasan Tugu Identitas Kudus, tepatnya di Jalan Mayor Basuno.

Peragaan busana dimulai pukul 09.30 WIB hingga pukul 10.30 WIB, dengan memanfaatkan lampu pengatur lalu lintas saat menyala merah.

Secara bergiliran, delapan belas model menyeberangi area penyeberangan ketika lampu pengatur lalu lintas menyala merah selama 60 detik.

Untuk menghindari kemacetan, petugas Satlantas Polres Kudus bersama petugas dari Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Kudus ikut diterjunkan untuk mengatur lalu lintas.

Busana yang dikenalkan para model, merupakan motif batik khas Kudus, seperti motif batik parijotho, pakis aji, kapal kandas, kaligrafi, atau beras kecer.

Dari delapan belas model, sebanyak 15 orang di antaranya perempuan model dan tiga pria model ditambah tiga orang partisipan dari Dishubkominfo Kabupaten Kudus yang juga mengenakan pakaian batik.

Peragaan busana di area penyeberangan jalan yang belum pernah terjadi di Kudus, menarik sejumlah pejalan kaki maupun pengendara melihat pertunjukkan tersebut.


http://www.antaranews.com/berita/297267/peragaan-busana-batik-di-zebra-cross

0 komentar:

Posting Komentar