Makin Banyak Peminat Wisata Spiritual di Bali

Makin Banyak Peminat Wisata Spiritual di Bali


Wisatawan yang berkunjung ke Bali kini tak hanya datang untuk menikmati keindahan alam atau seni budaya setempat. Sebagian wisatawan asing yang datang juga menyempatkan diri untuk belajar ilmu spiritual dan beladiri tradisional khas Bali.

Para wisatawan asing yang belajar ilmu spritual tak hanya menjalani latihan olah pernapasan. Mereka juga belajar ilmu tenaga dalam warisan leluhur masyarakat Bali.

Wisatawan asing juga belajar jurus-jurus beladiri yang dipadukan dengan spiritualitas, olah napas, dan tenaga dalam. Setelah belajar dengan tekun, wisatawan asing yang sudah mampu menguasai ilmu spritual biasanya bisa menjaga diri dari serangan, baik tangan kosong maupun dengan senjata.

Ada beberapa alasan wisatawan asing belajar ilmu spiritual dan beladiri tradisional Bali. Umumnya mereka ingin jaga diri serta kesehatan. Namun tak sedikit yang kembali menggunakannya untuk dunia medis di negaranya masing-masing.

Menurut guru spritual Gusti Ngurah Harta, untuk bisa menguasai ilmu dan beladiri tradisional, para wisatawan asing harus berlatih dengan tekun selama beberapa bulan. Beberapa wisatawan yang sudah mahir kini menjadi instruktur atau pelatih di negara asalnya.


http://gayahidup.liputan6.com/read/378033/wisata-spiritual-di-bali-makin-diminati

0 komentar:

Posting Komentar