Konsep Motor Super Hero

Konsep Motor Super Hero


Gambar tiga dimensi rancangan Mikhail Smolyanov ini sepintas mirip Harley Davidson Road Glide versi melar. Di sisi lain, modelnya juga serupa dengan motor Redbird yang digunakan tokoh Robin dalam film 'Batman & Robin' (1997).

Motor bernama 'BBT' ini punya bentuk kerangka bodi yang jarang-jarang dan mesin V8 ala dragster yang lengkap dengan corong udaranya.

Kerangka jarang-jarang itu memanjang dari setelah roda depan hingga ujung belakang. Mikhail yang merupakan arsitek asal Moskwa, Rusia, menyematkan gambar mesin, sasis, hingga rantai-rantai dalam kesatuan bak ikan tembus pandang.

Menyimak ke kaki-kaki, rodanya tidak digenggam garpu seperti motor konvensional. Roda depan berbelok menggunakan sistem yang sedikit rumit, mengandalkan peredam kejut kecil tungkai penahan dengan sudut yang sangat rebah. Sudut peredam kejut untuk roda pun 90 derajat dan menggunakan per keong.

Dengan pijakan kaki tanpa tuas lain, bisa diterka bahwa motor ini mungkin bertransmisi otomatik.

Kembali ke atas, barangkali kita akan sulit menemukan spedometer di sana. Jangan dicari. Soalnya, Mikhail memang tidak memasangkan perangkat itu. Melanggar aturan? Bukan. Mikhail memaparkan bahwa data kecepatan, putaran mesin, dan catatan bahan bakar lainnya nanti akan terlihat di kaca helm pengendara.

Canggih memang. Untuk itu pula ia berandai-andai bahwa di motor tersebut ada semacam sistem nirkabel penyampai data dari motor ke helm. Jika sewaktu-waktu sutradara film pahlawan super mencari referensi motor buat tokohnya, maka mungkin desain ini motor ini boleh juga jadi referens


http://id.berita.yahoo.com/konsep-motor-superhero-dari-rusia-091000971.html

0 komentar:

Posting Komentar