Kegiatan Luar Ruangan Bagi Anak di Akhir Pekan

Kegiatan Luar Ruangan Bagi Anak di Akhir Pekan


Mungkin awal musim baru sudah mulai di tempat Anda sekarang? Jika demikian adanya, ini adalah kesempatan bagi Anda dan anak-anak untuk mulai keluar menghangatkan diri dan berkegiatan di luar selama akhir pekan ini. Lilsugar memberikan beberapa contoh kegiatan luar ruangan yang bisa Anda lakukan bersama anak-anak

1. Mendorong Membuat Usaha
Anak-anak senang mengatur dan memberikan mereka kesempatan untuk membuka bisnis kecil-kecilan selama sehari adalah cara bagus untuk belajar matematika dasar, sosial, bahkan keahlian menjual. Cobalah membuka stand minuman ringan atau panas. Atau jika mereka senang berada di dapur, cobalah membuat kue-kue kecil dan membiarkan mereka untuk menjualnya.

2. Belajar Mencari Harta Karun
Cobalah melakukan petualangan bersama dengan belajar mencari benda-benda harta karun di sekitar lingkungan Anda. Yang paling Anda butuhkan dalam hal ini adalah sistem penunjuk arah. Tidak ada yang tahu benda menarik apa yang mungkin Anda temukan di dalam Bumi.

3. Menjadi Turis di Kota Anda
Melakukan perjalanan biasanya perlu perencanaan matang bagi kita. Tapi untuk liburan di akhir pekan, lebih sering tidak direncanakan, kita hanya perlu keluar sejenak dari rutinitas. Cobalah mengambil keuntungan di hari yang bebas ini dengan melakukan sesuatu yang baru. Apakah itu hanya berjalan-jalan di sekitar lingkungan rumah atau mengemudi ke luar kota. Pastikan semua anggota keluarga belajar sesuatu dari petualangan kecil yang belum pernah mereka alami ini.

4. Rencanakan Piknik
Cobalah melakukan piknik dengan melibatkan anak dalam proses perencanaan. Biarkan mereka memilih menu, apakah itu sarapan seperti roti tangkap, kudapan sehat, atau manisan. Biarkan juga mereka memuat sendiri tas mereka dengan berbagai permainan.

5. Pergi ke Pantai
Mungkin saja musimnya masih belum enak untuk ke pantai, tapi anak-anak tetap menyukai kesenangan pergi ke pantai. Jika Anda cukup beruntung tinggal di daerah yang dekat dengan pantai, pastikan semua keluarga bersiap dan jalan kaki menuju pantai. Bawa layangan jika memang kondisi angin di pantai menguntungkan.

6. Koleksi Foto
Dorong anak-anak untuk belajar mengambil gambar di sekiling Anda dan menamakannya "misi berfoto". Temani mereka saat melakukan pengambilan gambar. Sertakan dalam foto itu adalah sekeliling Anda, seperti bangunan unik, kegiatan orang-orang di taman, binatang, atau lainnya. Cobalah berkreasi.


http://www.tempo.co/read/news/2012/03/04/174387872/Kegiatan-Luar-Ruangan-Bagi-Anak-di-Akhir-Pekan

1 komentar:

Dani Wahyu mengatakan...

Thanks infonya. Ngomongin akhir pekan, ternyata ada loh beberapa aktivitas akhir pekan yang bisa bikin pengeluaranmu jadi boros. Cek di sini yuk: Kegiatan weekend bikin kantong jebol

Posting Komentar