Bir Rasa Buah Tanpa Alkohol

Bir Rasa Buah Tanpa Alkohol


Ingin merasakan sensasi minum bir tanpa mabuk? Ini dia solusinya. Perusahaan minuman di Tokyo, Jepang, Hakusui-sha menciptakan kreasi baru berupa bir non-alkohol. Bir dengan rasa buah-buahan ini bernama HiHop dan belum lama ini diluncurkan. Bir ini hadir dalam kemasan 330 mililiter (ml) dan dibanderol seharga 189 Yen atau sekitar Rp 21 ribu-an.

Seperti dilansir laman Japan Today, Kamis (23/2), perusahaan Hakusui-sha memang dikenal dengan produk minuman soda yang dicampur dengan minuman beralkohol seperti shochu, gin, vodka, liqueur. Namun kali ini, sensasi bir dalam kesegaran rasa anggur hijau (Chardonnay) dan lemon menjadi pilihan untuk kreasi terbarunya edisi minuman non-alkohol.

Rasa bir Chardonnay didapat dari jus anggur Chardonnay berkualitas tinggi. Minuman ini tidak manis sama sekali, tetapi memiliki rasa buah yang ringan dengan sentuhan sedikit rasa pahit. Sementara bir rasa lemonnya menggunakan jus dari buah lemon Sisilia, dengan aroma campuran lemon dan rasa pahit yang lembut. Sehingga mengeluarkan sensasi bir, namun mudah dinikmati banyak orang karena memiliki rasa buah.

Menurut Presiden Direktur Hideko Tanaka, minuman non-alkohol dengan nol kalori yang mengandung gula dan purin itu sangat populer terutama di kalangan wanita Jepang. Minuman ini populer karena dapat mengontrol berat badan dan menyehatkan.

Mereka yang tak menyukai alkohol juga bisa mengonsumsi minuman ringan seperti bir ini. Minuman itu cocok dipadankan dengan makanan maupun diminum selepas bekerja. Setelah meluncurkan dua rasa tersebut, Hakusui-sha berencana menambahkan rasa baru dan melebarkan sayap untuk penjualan HiHop.

Minuman non-alkohol tersebut sudah dijual oleh perusahaan Suntory dan Asahi juga. Suntory sendiri telah memiliki produk minuman cocktail non-alkohol bernama "Nonarukibun" dan bir non alkohol ALL-FREE. Sementara Asahi baru memiliki produk minuman cocktail non-alkohol yang diberi nama Cocktail Nol Double.


http://gayahidup.liputan6.com/read/378797/bir-nonalkohol-rasa-buah

0 komentar:

Posting Komentar