Amankan Uang dengan Rekening Terpisah

Amankan Uang dengan Rekening Terpisah 


BEBERAPA dari Anda mungkin sulit menyimpan dana tunai. Kesulitan akan terjadi saat membiayai liburan keluarga ataupun sekedar berjalan-jalan di pusat perbelanjaan. Anda jadi tak bisa mengontrol keinginan untuk berbelanja hal-hal yang tidak penting.

Bila dibiarkan, kebiasaan itu akan mengganggu stabilitas keuangan. Nah, berikut sejumlah trik untuk menopang keamanan keuangan Anda:

Hindari penggunaan kartu kredit berlebihan
Memang sangat nyaman hanya dengan menggesek kartu kredit untuk belanja. Namun bila terlalu sering akan menghabiskan lebih banyak uang dengan kredit dibandingkan debit. Anda harus menggunakan uang tunai karena lebih mudah mengontrol aliran uang Anda.

Buat rekening tabungan terpisah
Jika meninggalkan uang ekstra di rekening, ada kemungkinan besar akan digunakan untuk biaya makan malam atau gaun baru. Tentukan tujuan Anda menyisihkan setengah gaji ke dalam akun rekening tersendiri untuk keperluan tersebut. Cara ini juga menginspirasi untuk menabung lebih banyak.

Hindari belanja online di malam hari
Hindari belanja online pada larut malam karena saat lelah, Anda akan lebih rentan untuk meng-klik dan membeli. Selain itu tidur malam tidak baik juga untuk kesehatan.

Jangan lapar mata
Jika Anda sedang bertengkar dengan pasangan atau rekan di tempat kerja, lalu melampiaskan kekesalan di mal atau supermarket adalah hal buruk. Hindari melakukan pembelian saat emosional tinggi. Sebab Anda akan lapar mata hanya untuk membeli barang hanya sekedar keinginan.


http://www.metrotvnews.com/read/news/2012/03/12/84706/Amankan-Uang-dengan-Membuat-Rekening-Terpisah/11

0 komentar:

Posting Komentar