Astrologi Pengaruhi Perilaku Turis China

Astrologi Pengaruhi Perilaku Turis China

 
HOROSKOP kerap dimanfaatkan sebagai prediksi asmara, karier, dan kesehatan seseorang. Namun bagi masyarakat China, horoskop juga memengaruhi perilaku mereka dalam berwisata.

Ternyata, bagi industri pariwisata China, astrologi memiliki peranan sangat penting. Hal ini seperti diungkap agen perjalanan China, Taobao Travel, dalam "Laporan Tahunan Perjalanan Konsumen 2011". Dalam laporan tersebut, agen ini mengukur astrologi dan pengaruhnya terhadap wisata.

Menurut laporan sebanyak lima halaman tersebut, satu dari 10 pengguna Taobao Travel berzodiak Libra, diikuti Scorpio dan Virgo. Astrologi ini memengaruhi keinginan mereka berwisata dan destinasi yang mereka sukai. Menurut laporan tersebut, Libra dan Virgo lebih menyukai daerah China Selatan, Scorpio memilih pesisir timur, sedangkan Sagitarius memilih ke utara seperti Sungai Yangtze.

Ini adalah laporan pertama Taaobao Travel. Hasil laporan ini dirangkum dari transaksi perjalanan sepanjang 2011, dari 370 juta konsumen. "Yang kami lakukan adalah sensus perilaku konsumen berdasarkan astrologi," tutur Supervisor Taobao Travel, Chui Xue. "Analisa dari perspektif horoskop lebih menarik bagi konsumen," lanjutnya.

Dalam 20 tahun terakhir, horoskop Barat telah tumbuh menjadi budaya pop besar di antara generasi muda China. Sebagian besar konsumen di bawah 35 lebih mungkin menghubungkan diri dengan horoskop Barat daripada tanda zodiak China.


http://travel.okezone.com/read/2012/02/13/407/574970/astrologi-pengaruhi-perilaku-turis-china

0 komentar:

Posting Komentar